STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sekda Buka Festival Lasqi Tingkat Kabupaten Dompu.



DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Senin 21 Oktober 2024 bertempat di Gedung Samakai  Kabupaten Dompu, Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Dompu menggelar Acara Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Dompu. Acara dimaksud secara resmi dibuka Pjs. Bupati Dompu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Gatot Gunawan PP, SKM. M.MKes.


Menurut Sekda, Lasqi merupakan salah satu Lembaga seni dan budaya yang bernuansa islam dan social kemasyarakatan berbentuk kesatuan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang terorganisir dan terpusat, yang memiliki cita-cita memperkokoh ukhuwah islamiyah.


Kegiatan yang diagendakan dapat memberikan  motivasi kepada anak-anak dan para remaja sebagai generasi penerus bangsa, sebagai salah satu cara yang paling praktis dan persuasif guna membendung beredarnya informasi yang merusak moral untuk memberikan manfaat bagi lapisan umat. 


“Acara yang dilaksanakan ini dapat memacu motivasi bagi para tunas muda bangsa dan daerah untuk mencintai seni budaya bangsanya dan daerahnya”, ujarnya.


Berikutnya, dengan terselenggranya kegiatan ini saya mengapresiasi seluruh pengurus serta anggota LASQI Kabupaten Dompu, yang telah berkontribusi memajukan seni budaya qaidah dan mampu mengukir banyak prestasi yang mengharumkan nama daerah di berbagai lomba.


“Dedikasinya dan kerja keras pengurus LASQI Kabupaten Dompu dengan menyelenggarakan berbagai fesitival seni budaya qaisdah berdampak yang positif bagi kemajuan daerah”, katanya memberikan apresiasi.


Sebelum mengakhiri sambutanya Sekda berterimakasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan yang diagendakan dapat terselenggara dengan lancar. 


“Saya berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga Allah SWT, meridhoi langkah kita semua, dalam usaha memajukan kabupaten Dompu yang kita cintai bersama untuk lebih baik kedepanya”, ucapnya.


Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panitia Muhammad Alimuddin, S.Ag dalam laporannya, LASQI Kabupaten Dompu telah melaksanakan berbagai kegiatan festival baik dalam tingkatan lokal, kabupaten, Provinsi maupun nasional dan mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama daerah.


“LASQI Kabupaten Dompu dalam banyak lomba telah mampu berbuat dengan mengukir prestasi dan membuat daerah harum namanya dan dalam fesitival kali ini akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023”, katanya.


Diakhir laporannya Alimuddin menyampaikan harapan agar semua pihak ikut membantu memajukan seni budaya qasidah. “Harapan kami semua pihak, pemerintah, pelaku usaha, dan para pelaku seni budaya qasidah dapat terlibat bersama memajukan seni budaya qasidah di Kabupaten Dompu khususnya”, harapnya.


Acara pembukaan yang dihadari perwakilan Pimpinan OPD, Organisasi Pengampu Seni Budaya Qaidah, Organisasi Wanita, Penggiat Seni Budaya Qasidah dan lainnya  berlangsung khikmad. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama