STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Ayo Kunjungi Objek Wisata di Bogor, Pesona Air Terjun Jernih Curug Cibaliung Jonggol.




( Liputan Imam Rahmat )

BOGOR, SINAR PENA.COM - Obyek wisata air terjun jernih Curug Cibaliung yang terletak di Jonggol, Jl. Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 


Lokasinya tidak begitu jauh dari kawasan Sentul. untuk warga Jakarta inilah salah satu  objek wisata yang bisa dibilang tidak begitu jauh jarak tempuhnya. 


Curug ini masih satu aliran dengan Curug Barong, Leuwi Hejo, Leuwi Lieuk, Leuwi Benjol dan Leuwi Cepet. Estetika curug berlokasi pada airnya yang bening hingga menampilkan warna biru kehijauan natural. 

Dengan pesona alami serta kesegaran airnya, Curug Cibaliung memang benar-benar ideal sebagai tujuan refreshing di akhir pekan untuk para wisatawan. 


Dengan Harga tiket masuk Curug Cibaliung sebesar Rp 20.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir sekitar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil. 


Objek Wisata Curug Cibaliung buka setiap hari. Kawasan curug biasanya ramai pada waktu weekend dan hari libur. Disarankan datang pada hari kerja jika ingin merasakan suasana curug yang sepi. 


Tersedianya Fasilitas di Curug Cibaliung diantaranya ada Warung serta tempat duduk dan kamar mandi bilas bagi yang sudah selesai bermain air. Ada mushola juga untuk umat muslim yang hendak menunaikan sholat. 


Ucap Reza (Bancet) salah satu wisatawan dari Jakarta Barat "Untuk air terjunya bagus serta jernih ko, Mungkin untuk akses jalur perjalanan atas harus diperbaiki lagi agar para wisatawan luar lebih nyaman saat menuju objek wisata curug cibaliung". 

Dilanjut Ibu Caca Pemilik Warung Pa Kardi di area tersebut.

 "iya saya berharap semoga untuk di area Curug Cibaliung ini agar dapat diberi akses aliran listrik untuk penerangan disini serta di dukungnya kembali dari dinas terkait agar fasilitas disini dapat membuat wisatawan lebih nyaman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama