STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wabup Dompu Membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

 


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Kamis 11 Juli 2024 Pemerintah Kabupaten Dompu Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu melakukan pertemuan Soasialisasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO.


Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan,ST,MT membuka secara Resmi kegiatan Pertemuan sosialisasi  pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio tingkat Kabupaten Dompu. 


Dalam mengawali sambutanya Wakil Bupati  Dompu mengabsen satu persatu peserta pertemuan, dalam hal ini instansi/OPD yang terkait dengan kegiatan tersebut

Wakil Bupati mengatakan, karena pentingnya terkait  hal ini, “diharapkan agar semua pejabat, petugas dan elemen penting lainnya bisa hadir, tidak diwakilkan antara lain Camat, Kepala Puskesmas, UPTD Dikpora yang ada di Masing-masing Kecamatan” pungkasnya


Lebih lanjut Wabup menjelaskan, tujuan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio adalah untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa Polio melalui pemberian imunisasi secara masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus Polio.


Kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan dari lintas sektor untuk sama-sama mengawal dan mendampingi agar sasaran bayi, balita dan anak-anak usia PAUD/SD kelas 1 yang berusia kurang dari 8 tahun bisa mendapatkan imunisasi Polio tetes minimal 95 % dari total sasaran. 


Sebagai langkah konkrit dari pertemuan hari ini, agar dibentuk Desa binaan OPD/SKPD untuk mendampingi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio sehingga target capaian imunisasi Kabupaten Dompu bisa tercapai.



Mengakhiri Sambutanya wakil bupati Dompu menghimbau kepada semua pihak untuk menjalankan giat ini dengan baik penuh tanggung jawab, sebab sasaran yang dicapai untuk Kabupaten Dompu sebanyak 37.323 anak.



Terimakasih kepada semua pihak yang menginisiasi kegiatan ini, “semoga pengabdian kita semuanya kepada bangsa, Negara dan daerah mengapatkan keberkahan dan rahmat dari Alaah SWT”ujarnya (Prokopim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama