STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H / 2024, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Gelar Pawai Obor


(Liputan Rio Bagja Gumilar) 

SUKABUMI, SINAR PENA.COM -Dalam Rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi menggelar pawai obor, Sabtu (6/7) malam. 


Kegiatan pawai obor disambut antusias warga dari 5 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cireunghas, sihingga ribuan wargapun turun ke jalan untuk memeriahkan acara tersebut. 


Dengan penuh semangat, Gema sholawat terus berkumandang sepanjang warga mengikuti pawai obor ini. Pantauan SINAR PENA.COM, pukul 20.00 wib, nyala api dari obor yang dipegang  warga menerangi  ruas jalan Sukaraja - cireunghas. 

Pawai obor berawal  dari halaman masing - masing desa menuju ke kantor kecamatan. Warga yang mengikuti pawai obor ini juga dikawal ketat oleh petugas kepolisian dari Polsek Cireunghas. 


Dalam sambutanya, Camat Cireunghas Dedi Ruswandi mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang telah mengikuti acara ini. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah antusias ikut berpartisifasi dalam acara menyambut tahun baru Islam ini, "Ujarnya.



Setibanya di halaman kantor kecamatan, para peserta pawai di suguhkan dengan penampilan Team Hadroh dari Pondok Pesantren Riyadhul Ulum desa Cupurut, kecamatan Cireunghas. 


Tak hanya dengan berjalan kaki, warga juga turut membawa kendaraan roda dua dan roda empat dalam aksi tersebut.

Selain pawai obor dalam menyambut tahun baru islam ini , sambung Dedi pemerintah kecamatan Cireunghaspun telah mengadakan do'a akhir tahun dan do'a awal tahun bersama di Masjid Jami Al Mujahidin yang terletak di Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas. 


"Semoga di tahun yang baru ini, kita dapat memperbaiki ibadah kita dengan semangat baru," Pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama