STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pembangunan TPT Irigasi Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Di Apresiasi Warga.

 



(Liputan Rio Bagja Gumilar)

SUKABUMI, SINAR PENA.COM - Pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT) saluran irigasi yang terletak di Kp Babakan Sempur, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, mendapat apresiasi dari warga setempat. 


Solehudin, Salah satu warga yang menerima manfaat dari pembangunan TPT Irigasi tersebut mengatakan bahwa dengan pembangunan irigasi dapat memperlancar aliran air ke sawah warga, juga dapat menahan debit air saat musim penghujan  sehingga  tidak lagi jebol dan meluap ke pelataran rumah warga. 

"Saya atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Cipurut yang telah mengabulkan permohonan warga kami. Semoga dengan adanya pembangunan Irigasi ini dapat memaksimalkan hasil panen para petani, " Tuturnya. 


Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Rahmat Tajudin menegaskan bahw Pembangunan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahap 1 tahun 2024 ini menghabiskan anggaran sebesar RP. 23.821.464 dengan Volume pekerjaan sepanjang 115 meter dan tinggi 0,7 meter dapat si selesaikan sesuai target. 


"Bukan hanya menguntungkan dalam pembangunan fisik saja, tetapi juga menambah ekonomi warga setempat, sebab yang mengerjakan adalah warga sendiri, sehingga membuat penghasilan ekonomi warga bertambah dan pekerjaanpun bisa maksimal," Tegasnya. 


Sementara itu Kepala Desa Cipurut, Dasep Sutiawan berharap kepada warga sekitar agar dapat berperan aktif dalam merawat saluran irigasi ini. 

"Atas nama Pemdes Cipurut saya mengharapkan dukungan dari warga agar dapat menjaga dan merawat dengan selalu membersihkan sampah yang ada di saluran tersebut, sehingga bangunan bisa tahan lama, " Ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama