STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Panwascam Cireunghas Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas

 


( Liputan Rio Bagja Gumilar)

SUKABUMI, SINAR PENA.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (PANWASCAM) Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan bimbingan  teknis ( BIMTEK) penguatan kapasitas bagi pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.


Acara tersebut dibuka oleh Ketua Panwascam Kecamatan Cireunghas, Wahyudi Adam,  didampingi Divisi HP2H Ade Hermansyah, Koordinator Divisi P3S Muhammad Pajri,  SE. 


Dalam sambutannya, wahyudi Adam menegaskan pentingnya peran pengawasan di tingkat kecamatan.


“Pengawasan pemilu di tingkat kecamatan merupakan tahapan paling penting dalam pelaksanaan pemilu, dimana tugas-tugas pencatatan dan monitoring yang dilakukan oleh kader PKD harus dilaksanakan dengan teliti, efektif, dan sesuai dengan petunjuk teknis serta regulasi,” ujarnya. 


Kegiatan ini menghadirkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Cireunghas, Heri Iskandar,  S.Pd sebagai narasumber. 


Dalam sesi materinya, Heri menjelaskan tahapan penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih serta problematika dalam proses Coklit (Pencocokan dan Penelitian). 


“Sebagai pengawas di tingkat kecamatan, kader-kader PKD harus mengetahui dan memahami tahapan-tahapan penyelenggaraan meliputi pemutakhiran data pemilih, uji petik, dan upaya pencegahan pelanggaran. Kerja sama dan ketelitian sangat penting dalam pengawasan,” tegasnya. 


Sementara kegiatan ini di monitoring pangsung Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sukabumi, yang di wakili oleh Staf Bawaslu, Cefi Rijal, iyan Agustian dan Dadi Sutisna.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama