STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu : " Kehadiran SOIna Diharapkan Warnai Pengembangan Olahraga di Kabupaten Bogor "


(Liputan Akhmad Faisal)

CIBINONG KAB. BOGOR ,SINAR PENA.COM -Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu berharap kehadiran pengurus dapat mewarnai pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor.


Demikian yang disampaikan Bupati  pada pelantikan ketua dan pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2024-2028, bertempat  diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong,Minggu (23/06/2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor, Ketua SOIna Jawa Barat, Parsaoran, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, perwakilan Forkopimda, Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris DPRD, Ketua KORMI Kabupaten Bogor, unsur KONI Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

" Hari ini pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor secara resmi dilantik oleh pengurus tingkat Jawa Barat, dan ini menambah semangat baru  dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor," ujar Bupati. 


Selanjutnya  Bupati berharap agar SOIna di Kabupaten Bogor dapat memberikan  warna dalam rangka pengembangan olahraga dan menjadi titik awal membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Bogor.

SOIna merupakan lembaga yang dibentuk dari tingkat nasional sampai ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan olahraga yang sifatnya spesial bagi penyandang disabilitas intelektual.

“Saya berpesan segera susun rencana pembinaan keolahragaan Special Olympics ini  secara komprehensif, terukur, dan realistis terutama para stakeholder bidang olahraga,” ujar Asmawa.

Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk sekitar 5,7 juta jiwa, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki, tentu ini merupakan peluang dalam rangka pembinaan olahraga. Kepada seluruh insan olahraga dan para stakeholder terkait. Mari sama-sama kita duduk untuk menyusun cetak biru atau blueprint pengembangan keolahragaan di Kabupaten Bogor, sehingga ke depan kita punya visi misi yang sama dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor,” ungkap Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.


Sementara itu Ketua SOIna Jawa Barat Parsaoran dalam kesempatan itu menyampaikan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar terus semangat dalam mengabdikan diri untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga bagi para penyandang disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor.

“Tugas berat kini ada di pundak para pengurus yang baru, maka saya berpesan jaga kolaborasi, dan sebagai mitra pemerintah di bidang keolahragaan, saya berpesan jaga sinergi dan komunikasi yang baik dengan Pemkab Bogor,” tandas Parsaoran.


Sedangkan Ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari menjelaskan bahwa SOIna Kabupaten Bogor merupakan organisasi keolahragaan disabilitas yang membina anak-anak bertalenta khusus atau difabel intelektual. Ia mengajak semua pihak untuk mendukung SOIna dengan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak kita agar mereka bisa berprestasi.


“Kami sudah menyiapkan program baik jangka pendek maupun jangka panjang, diantaranya kita sedang membentuk tujuh club SOIna di Kabupaten Bogor yang kita fokuskan di tingkat SMP yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.


Ahmad  juga menambahkan bahwa dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor kita juga akan melaksanakan kejuaraan tingkat Kabupaten Bogor yang nantinya akan ada delapan cabor yang diperlombakan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September - Oktober 2024 ,  dan pada bulan Agustus kita juga akan melaksanakan SOIna Cup.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama