STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

PANWASLU KECAMATAN PONDOKGEDE GELAR PELANTIKAN DAN BIMTEK PKD untuk PILKADA TAHUN 2024

 



(Liputan Indra Fazar)

KOTA BEKASI  SINAR PENA.COM - Panitia Pengawas Pemilu ( Panwas ) Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi Menggelar pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Pondokgede.


Kegiatan pelantikan dan bimtek ini diawali Pembacaan Surat Keputusan Panwascam dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji PKD, pembacaan dan penandatanganan fakta intregitas serta penanda tanganan berita acara pelantikan oleh Perwakilan  kelurahan Jatiwaringin,  Miftah dan Ahmad Fauzi Ketua Panwascam Kecamatan Pondokgede.

Ketua Panwascam  Kecamatan Pondok Gede Ahmad Fauzi mengucapkan selamat kepada PKD yang telah dilantik dan diambil sumpah dan Ia menekankan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab  sebagai PKD.


“Kepada seluruh PKD untuk bersikap netral dan tidak melakukan praktek kolusi dan nepotisme. Selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan”, pesan Ketua Panwascam 

Pada giat tersebut turut dihadiri Camat Pondok Gede Zaenal Abidin Syah ST, MM, PKD Kel. Jatimakmur H. Mubaidillah S.Ag, PKD Jatiwaringin Miftah, PKD Jaticempaka Rizky Ilahi Saputra, PKD Jatibening Akbar Satria Putra, PKD Jatibening Baru Hermansyah,  - Danramil 02/pondok gede diwakili Babinsa Jatiwaringin ( Sertu Makmur ), Kapolsek pondok gede diwakili Bhabinkamtibmas Jatiwaringin ( Bripka Wardoyo ), Ketua PANWASLU kecamatan pondok gede (Sdr Ahmad Fauzi ), Ketua PPK kecamatan pondok gede ( Sdr.Jahirudin ), Sekertariat panwaslu kecamatan pondok gede  Muldjana  Sjamsumar SH MH dan Anggota PPK dan PPS kecamatan pondok gede.

Setelah acara pelantikan dan bimbingan teknis di lanjut Ketua PPK Jahirudin mensosialisasikan materi berupa aturan dan tahapan Pilgub serta Pilkada yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya


Dalam hal ini pihaknya meminta para PPS bisa senantiasa berkoordinasi dengan PKD. Karena dengan begitu, pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sebagai mestinya. “Diharapkan juga saling berkoordinasi.

Sosialisasi tersebut bisa terlaksana atas koordinasi PPK Pondok Gede dengan Panwascam beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi bagian dari kolaborasi dan sinergitas sesama penyelenggara Pilkada di Kecamatan Pondok Gede. 


“Adanya saling koordinasi antara penyelenggara dan pengawas diharapkan mampu menciptakan sinergitas yang sangat baik untuk tercipta suksesnya pilgub dan pilkada ini,” katanya.


Acara berlangsung di aula kecamatan Pondok Gede  tersebut merupakan pelantikan dari 5 orang PKD untuk 5 kelurahan yang ada di Pondok Gede.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama