STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Buka Pagelaran Expo Dompu 2024, Dimeriahkan Dengan Karnaval Pesona Muna Pa'a



DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Senin (24/06/2024 ) pukul 16.00 Wita - secara resmi membuka Pagelaran Dompu Expo yang direncanakan digelar selama enam hari (24 - 29 Juni 2024).


Karnaval  Pesona Muna Pa'a dihadiri ribuan elemen masyarakat dengan mengenakan pakaian berbahan dasar Muna Pa'a mengawali pelaksanaan Dompu Expo. 

Bupati Dompu H. Kader Jaelani  melepas peserta Karnaval Pesona Muna Pa'a bertempat di Lapangan Beringin menuju Lapangan Karijawa Dompu tempat Berlangsungnya  Dompu Expo.


Sesampainya  di lokasi kegiatan, peserta Karnaval  Pesona Muna Pa'a diajak Menari Tarian Kolosal Pesona Muna Pa'a secara bersama sama.


Dalam amanatnya saat membuka Dompu Expo, Bupati AKJ, sapaan akrab Bupati Dompu menyebut membludaknya peserta Karnaval Pesona Muna Pa'a menjadi awal kebangkitan UMKM dan hal ini menunjukan aktivitas ekonomi meningkat.

"Banyak masyarakat dalam Karnaval Muna Pa'a yang diagendakan tidak memakai pakaian bercorak Muna Pa'a disebabkan produksi Muna Pa'a masih sangat terbatas", katanya.


Pemerintah daerah harus berupaya yang keras agar stock Tenunan Muna Pa'a dapat tersedia dalam jumlah yang cukup saat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat seperti dalam event Dompu Expo saat ini. 

"Guna meningkatkan stock muna Pa'a agar tersedia sesuai kebutuhan saya meminta Perangkat Daerah terkait untuk ikut memikirkan hal dimaksud", terangnya. 


Selain itu Bupati juga menyebutkan bahwa membludaknya peserta Karnaval Muna Pa'a di Acara Pembukaan Dompu Expo mendorong pemerintah terus memberikan perhatian lebih kepada UMKM Muna Pa'a  serta terus meningkatkan produktivitasnya dalam memenuhi kebutuhan konsumen.


"Dengan hadirnya berbagai event semacam Dompu Expo membuat perekonomian bergulir memberikan banyak manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya UMKM Muna Pa'a yang kewalahan memenuhi pesanan namun para penjahit pun ikutan kewalahan dalam menerima order saking banyak pesanan jahitan dari masyarakat," ujar Bupati H. Kader Jaelani.


Belum lagi para pedagang asongan ataupun UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner dan olahan makanan minuman lainnya mereka juga dalam keadaan sibuk melayani para pembeli di event Dompu Expo yang berlangsung. 


"Bisa dikatakan dengan hadirnya kegiatan Dompu Expo memberikan dampak yang baik bagi pergerakan ekonomi masyarakat yang juga memberi pengaruh yang positif bagi peningkatan pendapatan masyarakat", tuturnya menegaskan. 


"Dengan terselenggaranya Dompu Expo 2024, saya mengapresiasi semua pihak yang telah berperan baik secara langsung ataupun tidak langsung sehingga berjalan sukses", tutupnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Ketua Bappeda dan Litbang NTB, Anggota Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dan elemen penting lainnya.

Sedangkan acara berlangsung aman, tertib, lancar dan mendapat sambutan  hangat dari masyarakat. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama