STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bimtek ke 2 pengawas Kelurahan/desa ( PKD) se-Kecamatan Pondok Gede


(Liputan Indra Fazar)

KOTA BEKASI, SINAR PENA.COM,- Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, Pendopo Kecamatan Pondok Gede menjadi saksi pelaksanaan pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Danramil, Camat Pondok Gede, PKD seKecamatan Pondokgede, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda wilayah Kecamatan Pondokgede. 


Bimbingan teknis yang berlangsung di Pendopo  Kecamatan Pondok Gede ini turut diikuti oleh Kamisioner dan jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pondok Gede beserta seluruh PKD se-Kecamatan Pondok Gede.

Kegiatan Bimtek dipandu langsung oleh Moh. iqbal Alam Islami,S.Thi,M.Ipol selaku Pengamat Politik dan Eks. anggota Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Tahun 2018-2023.


"Kita Harus memastikan bahwa Pilkada ini tidak ada intervensi kepada ASN/pejabat lainnya, dan harus tetap netralitas dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat, pastikan semua tahapan-tahapan sudah sesuai prosedur, terutama dalam dalam proses perekrutan panitia pemutakhiran daftar pemilih ( PPDP ) yang sedang berjalan sampai dengan tanggal 19 Juni 2024, yang nantinya akan bertugas melakukan pencoklitan door to door dimasyarakat, jangan sampai ada warga yang tidak bisa memilih disaat pemilihan," jelasnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan menuju pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil. Dengan adanya bimtek ini, diharapkan para pengawas  keluraha/desa dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan profesional demi kesuksesan Pilkada.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama