STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sosialisasi P4GN di Makodim 1614/Dompu Dihadiri Asisten Administrasi Umum Dompu Ir. Ruslan


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM-  Komandan Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi para Babinsa diwilayah Kodim 1614/Dompu, Kamis (30/05/24) di Aula Makodim 1614/Dompu, sekira pukul 09.00 Wita yang di buka Pasi Intel, Kapten Infantri Adisan. 


Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT diwakili Asisten Administrasi Umum (Asdum), yang juga Plt. Kadis Kominfo, Ir. Ruslan, M.Si, KBO Narkoba Polres Dompu, Erwin, Plh. BNK Kabupaten Dompu, Zulkifli Lubis, S.Sos.


Asdum, Ir. Ruslan dalam materi  menyebutkan bahwa semua pihak tanpa kecuali harus berperan dalam P4GN. 

Iapun mengistilahkan Narkoba itu sebagai hal yang berjalan pelan-pelan namun berdampak besar ketika diabaikan. 


"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus dicegah dan diberantas guna menghindarkan masyarakat dari dampak besarnya itu", jelasnya. 

Dikatakan, dampak negatif narkoba bisa bersifat fisik, sosial maupun psikologis. 


Adalah kewajiban bersama semua pihak melaksanakan P4GN ini guna membangun generasi tangguh bangsa dan daerah menuju terwujudnya Indonesia Emas 2045, paparnya. 


Menurutnya, sosialisasi yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari upaya menguatkan semua pihak untuk ikut bersama dalam P4GN. 


"Sinergisitas semua pihak tanpa kecuali penting dan dibutuhkan dalam P4GN  bahwa narkoba sebagai musuh bersama". 


Untuk itu lanjutnya,  menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi P4GN di Makodim ini. 


"Saya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan Jajaran Kodim 1614/Dompu yang melaksanakan kegiatan ini, karena akan memberikan manfaat besar atas kegiatan P4GN, terangnya. 

"Semua elemen penting dalam masyarakat memiliki kewajiban yang sama dalam P4GN", pintanya.  


Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Intel, Kapten Infantri Adisan, mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan untuk menguatkan anggota Kodim 1614/Dompu dalam tugasnya berkaitan dengan P4GN. 


"Kegiatan ini akan menjadi bekal bagi Anggota Kodim 1614/Dompu dalam P4GN".(Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama