STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Dompu Agendakan Dompu Expo 2024


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendukung Program Unggulan Jarapasaka.


Sebagai Dinas teknis, Dinas Kelautan Perikanan pada kegiatan Dompu Expo Tahun 2024 akan menampilkan beberapa inovasi yang dapat dijadikan contoh oleh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu pada khususnya dalam pengenalan teknologi baru dan pemanfaatan lahan sempit. 


Hal dimaksud dijelaskan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu, Amiruddin, S.Hut, Selasa (14/05/24) Via Whatsapp. 

Ada beberapa inovasi yang akan ditampilkan tandas Kadis Amiruddin dalam Event Dompu Expo yang digelar tanggal 24 - 29 Juni nanti. 


"Adapun inovasi tersebut diantaranya Mini Transplantasi Terumbu Karang, Yunita Casut, SIA UMA, POCARI, Apatermen Kepiting, dan Maket Plant Kelautan Perikanan", katanya.


Selain itu katanya lagi Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) akan melaksanakan kegiatan GEMARIN. 


Dalam hal ini akan dibagikan Paket Hasil Olahan Oroduk Kelautan dan Perikanan hasil produksi UMKM binaan. 

"Kegiatan itu akan terlaksana selama Dompu Expo berjalan ditambah dengan Demo Olahan Produk Kelautan dan Perikanan", ujarnya.


Berikutnya Kadis Amiruddin menjelaskan di Dompu Expo nanti OPD yang dipimpinnya juga akan melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS). 


Kegiatan PMTAS diharapkan dapat mendukung kegiatan penurunan angka stunting di Kabupaten Dompu karena sasaran utama pemberian makanan tambahan dari produk Kelautan dan Perikanan adalah anak berpotensi stunting.


"Aquarium Ikan Hias Air Tawar, Aquarium Ikan Hias Air Laut, Aquarium Benur, Aquarium Bener, Aquarium Lobster, Kolam Bundar Budidaya Lele Sistim Biologi, Kolam Bundar Budidaya Nila dan Budikdamber", akan ikut ditampilkan", tutupnya. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama