STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sambut Bulan Suci Ramadhan Santri Ponpes Padi Wahdi Center Gelar Pawai Obor

 


(Liputan Indra Fazar)

KOTA BEKASI,SINAR PENA.COM,-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, santri Ponpes Padi Wahdi Center dan ratusan warga di Jalan jatimakmur pondok , melakukan pawai obor, Sabtu (9/3/2024) malam. Tidak hanya menggunakan obor dan rabana, santri dan warga juga meramaikannya dengan senang hati.


Tidak hanya orang tua dan remaja, anak-anak juga turut memeriahkan pawai obor dengan membawa obor yang terbuat dari bambu.

Salah seorang panitia pawai, Faisal mengatakan, pawai obor adalah salah satu tradisi yang dilakukan umat Muslim, khususnya warga jatimakmur saat menyambut bulan suci Ramadan.


"Pawai obor dilaksanakan setiap tahun untuk menyambut bulan suci Ramadan dan sebagai bentuk kesenangan masyarakat yang hadir, untuk acara pawai obor malam ini ada pemasangan obor," kata Faisal.

Faisal mengaku bersyukur bisa bertemu lagi dengan Ramadan pada tahun ini dan berharap bisa dipertemukan kembali pada Ramadan di tahun berikutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama