STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Masyarakat Kabupaten Dompu NTB Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Ramadhan 1445 H / 2024 M

 

DOMPU NTB, SINAR PENA.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (08/03/24) melaksanakan kegiatan pawai ta'aruf. 


Pawai ta'aruf tersebut dilaksanakan untuk menyambut kedatangan bulan suci ramadhan tahun 1445 Hijriah/tahun 2024 Masehi. 

Di kegiatan yang diagendakan terlihat disambut dengan antusias oleh lapisan masyarakat. 


Ada banyak elemen masyarakat yang hadir di acara ini yang menunjukan semangat masyarakat menyambut kehadiran bulan suci ramadhan sangat besar.


Kehadiran elemen masyarakat yang besar tersebut diakui oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT saat melepas rombongan pawai ta'aruf di halaman depan Pendopo Bupati Dompu. 

"Kegiatan pawai ta'aruf ini terlihat mendapat sambutan yang hangat dan antusias dari elemen masyarakat Dompu. 


Hal tersebut terlihat dengan kehadiran elemen masyarakat yang cukup besar di acara ini", katanya.


Berikutnya Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu baik langsung maupun tidak langsung sehingga pawai ta'aruf dapat terlaksana dengan baik.

"Kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terlaksnanya hajatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala yang besar disisi Allah SWT", ujarnya.


Pada kesempatan itu Wabup menitip pesan kepada semua masyarakat dalam menyambut bulan puasa agar menyiapkan diri baik fisik maupun mental.


"Hendaknya dalam menjalankan ibadah ramadhan nantinya, kita semua dapat mempersiapkan diri dengan baik fisik maupun mentalnya", tuturnya menyampaikan pesan.

Ditambahkan bahwa di bulan ramadhan nanti kiranya diisi dengan kegiatan yang berupaya membuat iman dan ketakwaan menjadi lebih meningkat dari sebelumnya, seperti dengan melakukan sholat berjamaah di masjid, baca alquran, zikir, tilawat alquran, majelis taklin dan ibadah-ibadah lainnya yang disyari'atkan.


"Mari kita isi bulan suci Ramadan 1445 Hijriah dengan amalan ibadah yang disyari'atkan dan terkait pelaksanaan puasa nanti kita masih menunggu keputusan pemerintah, " ujarnya.


Dalam pantauan acara pelepasan pawai ta'aruf, dihadiri oleh anggota forkompimda, pejabat teras Pemda Dompu dan elemen penting lain, dengan mengambil rute keliling Kota Dompu. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama