STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

RAKERNIS PTPS SE-KECAMATAN PONDOK GEDE, AGAR PTPS JALANKAN TUGAS SESUAI ATURAN


(Liputan Indra Fajar)

KOTA BEKASI, SINAR PENA.COM- Martini Ari Susanti S.Pd sebagai divisi hukum, pencegahan partisipasi masyarakat ( P2HM ) yang Seharusnya Menjelaskan di acara Rakernis ini karena beliau lagi ada halangan akhirnya di bantu Staf P2HM Dwi Haryanto untuk memberi Paparan Materi Rakernis ini  untuk mengingatkan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) menjalankan pengawasan sesuai aturan yang ada.


Selain mengawasi pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) pada 14 Februari mendatang, PTPS juga harus mengetahui tugas-tugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Jadi PTPS bisa menjalankan pengawasan sesuai aturan dan kawan-kawan PTPS juga harus mengetahui tugas KPPS,” ungkap Dwi Haryanto disela-sela rapat kerja teknis (Rakernis) PTPS, di Pendopo Kecamatan Pondok Gede, Senin (12/02/24).


Dwi Haryanto juga menyampaikan, Rakernis pengawas TPS juga akan dibekali dengan bimbingan teknis (Bimtek) terkait simulasi persoalan-persoalan yang kemungkinan terjadi di TPS, hingga mencari solusi dan menjawab persoalan yang terjadi di TPS.


“Kami sangat berharap PTPS siap mensukseskan Pemilu 2024 ini dengan suksesi bersama dengan tujuan yang kita harapkan pemilu yang berintegritas, pemilu yang berdaulat dan pemilu yang hasilnya dapat diterima oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.


Dalam rakernis tersebut, turut menghadirkan Ketua Panwaslu Kecamatan Pondokgede Ahmad Fauzi, Zaenal Abidin,S.H, Divisi Penanganan Pelanggaran, Staf P2HM Dwi Haryanto sebagai moderator, PKD Jatimakmur H. Mubaidillah Hanif S.Ag, PKD Jatiwaringin Miftah, PKD Jaticempaka Arif Ma'ruf, PKD Jatibening Akbar Satria Putra, PKD Jatibening Baru Hermansyah dan Anggota PTPS.



Dalam paparannya, Dwi Haryanto menyampaikan sejumlah persiapan serta hal-hal teknis pada saat Tungsura mendatang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama