STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

PELANTIKAN DAN BIMTEK PENGAWAS TPS (PTPS) SEKECAMATAN PONDOK GEDE

 



Laporan: Indra Fazar

SINAR PENA.COM,- - Komisioner bawaslu, Muhammad Sodikin, S.H, menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu tahun 2024 se Kecamatan pondok gede, Senin(22/01/2024) pukul 12.00 s/d selesai  di Gedung Graha Cibening Jl. Caman Raya, Jatibening Pondok Gede Kota Bekasi .


Sebanyak 680 orang (680 TPS), pengawas dilantik oleh Ketua Panwascam Pondok Gede Ahmad Fauzi.

Kegiatan pelantikan dan bimtek ini diawali Pembacaan Surat Keputusan Panwascam kemudian pengambilan sumpah dan janji PTPS, pembacaan fakta intregitas PTPS dan penanda tanganan fakta integritas PTPS serta Penanda tanganan berita acara pelantikan oleh :

1. Perwakilan PTPS 073 kelurahan Jati cempaka, yaitu Dr. Khalis

2. Ahmad Fauzi ( Ketua Panwascam Pondokgede ) 

3. Zainal  Abidin, SH. 

    Anggota Panwascam Pondokgede Divisi Penanganan Pelanggaran

4. Bapak Sjamsumar, SH. MH. Kesek Panwascam Pondokgede


Pada acara pelantikan tersebut, Ketua Panwascam Ahmad Fauzi mengucapkan selamat kepada PTPS yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ia menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dan tanggung jawab sebagai PTPS.

“Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai”, kata Ahmad saat memberikan dalam sambutannya.


Kemudian, Banwaslu Kota Bekasi yang di wakili Muhammad Sodikin, S.H, memberikan pesan dan penekanan kepada PTPS yang baru dilantik, dalam pelaksanaan tugas, untuk senantiasa berkoordinasi terhadap PKD di kelurahan masing masing dan pihak penyelenggara pemilu lainnya.


“Kepada seluruh PTPS untuk netral dan tidak melakukan praktek kolusi dan nepotisme. Selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan”, pesan Komisioner Banwaslu.


Setelah selesai pelantikan, dilanjutkan kegiatan bimtek, yang moderatori oleh Miftah PKD Kel.Jatiwaringin dengan Narsum Ahmad Rivai PPK Kecamatan Pondok Gede.


Pada giat tersebut turut dihadiri Camat Pondok Gede Zaenal Abidin Syah ST, MM, Lurah Jatimakmur Atmanto SP, Lurah Jatiwaringin Haririh, S.IP, Lurah Jaticempaka Amir S.E, Lurah Jatibening Jamaludin S.,Ag, Lurah Jatibening Baru Badru Tama S.E, PKD Kel. Jatimakmur H. Mubaidillah S.Ag, PKD Jatiwaringin Miftah, PKD Jaticempaka Arif Ma'ruf, PKD Jatibening Akbar Satria Putra, PKD Jatibening Baru Hermansyah,Perwakilan Danramil Pondok Gede, Perwakilan Polsek Pondok Gede, Perwakilan KUA serta perwakilan elemen masyarakat se Kecamatan Pondok Gede.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama