STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Program Pelatihan Kelistrikan dan Service, Di Buka Oleh Wabup Dompu

DOMPU NTB,SINAR PENA.COM - Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan kegiatan Pelatihan Kelistrikan dan Service AC, bertempat di gedung Workshop  SMKN 2 Dompu, Selasa (31/10/23).


Program Pelatihan yang berlangsung 10 hari mulai dari 31 Oktober sampai 10 November 2023 diikuti puluhan Peserta yang mempunyai keahlian dasar  di bidang listrik dan AC dan dilatih oleh para Tutor yang berpengalaman di bidangnya.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT dalam amanatnya mengatakan bahwa, Program Pelatihan apapun jenisnya berkaitan dengan peningkatan skill/keahlian, tentunya mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengoperasiannya menjadi satu kesatuan yang tidak pisah dipisahkan.


Apalagi kedua jenis pelatihan ini tenaganya masih sedikit dan sangat dibutuhkan baik oleh masyarakat maupun swasata ataupun BUMN.

“Pentingnya kedua keahlian ini, Saya berharap kepada Peserta untuk mengikuti dengan seksama setiap tahapan pelatihannya, jangan sampaikan abaikan kesempatan ini” pesan Wabub. 




Wabup Dompu yang juga mantan dosen teknik ini berpesan kepada Penyelenggara agar data-data Peserta bisa direkap, nantinya mereka yang dianggap mampu serta cakap kedepannya bisa  diikutkan asesmen untuk mendapatkan program sertifikasi kompetensi.


“Keahlian mereka nantinya akan diuji oleh asesor, agar mendapatkan pengakuan dan sertifikat kompeten dibidangnya” tutur Wabup Dompu. 

Sementara sebelumya, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu Ir. Ruslan melaporkan Pelatihan kerja hari ini kami lakukan Paralel di tiga tempat yang berbeda. Pertama di gedung Worksop Aula SMKN 2 Dompu, Kedua di gedung Sanggilo berupa Pelatihan Pengelasan serta di Mataram di BLK Bina Kerja Proram Pelatihan Mekanikal yang masing-masing Pesertanya berjumlah 16 orang.


Program pelatihan ini kami adakan merupakan breakdown Program JARAPASAKA melalui Visi Dompu MASHUR menciptakan seribu lapangan kerjabaru.


Ruslan menjelaskan, bahwa yang akan mengikuti Program Pelatihan ini merupakan talenta-talenta Muda berbakat, dan yang mempunyai kemampuan dasar di bidangnya, serta rata-rata umurnya 23-25 tahun.

 

(Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama