STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pemda Dompu Gelar Acara Rembug Stunting dan Rakor TPPS Tingkat Kabupaten


DOMPU NTB,SINAR PENA.COM - "Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terkait atas upaya-upaya yang serius dalam penurunan angka stunting. 


Persoalan stunting telah menjadi isu nasional yang harus bisa dicegah dan ditanggulangi secara bersama oleh kita semua dengan melibatkan semua elemen masyarakat. 


Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting Pemda Kabupaten Dompu telah melakukan road show ke  masing-masing kecamatan untuk kegiatan pelayanan stunting terintegrasi. 



Demikian disampaikan Wabup Dompu H. Syahrul Parsan, Rabu (26/10/23) pada kegiatan Rembug Stunting dan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023. 


Kegiatan itu terlaksana di Gedung PKK Kabupaten Dompu yang melibatkan pihak terkait, Kaban Bappeda dan Litbang, Kadis Kesehatan, Kadis PPKB, dan Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Dompu, Forum Pemerhati Anak dan elemen penting. 

Wabup Dompu menegaskan, Kegiatan  merupakan langkah urgen yang harus dilakukan, untuk memastikan berapa integrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di seluruh wilayah oleh pemerintah Kabupaten Dompu. 


Iapun mengingatkan kepada Tim Pendamping Kekuarga (TPK) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di tingkat lapangan, dapat memastikan semua kelompok sasaran stunting terus didampingi. 


"Peran TPK dan KPM tentunya sangat penting dan harus dipastikan agar kelompok sasaran stunting bisa terus didampingi, permasalahan stunting bisa dicegah dan ditanggulangi", kata Wabup mengingatkan. 

Diharapkannya, bisa menjadi perwujudan dari komitmen bersama semua pihak dalam upaya pencegahan dan penangulangan stunting. 


"Semoga melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh pihak dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama, serta dapat direalisasikan dengan baik,", harapnya.  (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama