STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Alvin Bin Adam Dan One Room Ikut Meriahkan Festival Seni & Budaya Islam Di Wahdi Center 2023

SINAR PENA.COM.- Untuk melestarikan seni dan budaya islam, dilaksanakanlah Festival Seni & Budaya Islami di Wahdi Center Jatimakmur Pondok Gede, dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda selama 5 hari, mulai tgl 11 – 15 Oktober 2023,  kegiatan ini di inisiasi oleh para pengurus Wahdi Center  yang di Support Pemerintah Kota, PJ Walikota, Ketua Lasqi Kota Bekasi, Pembina IPSI Kota Bekasi, Ketua IPSI Kota Bekasi, Baznas Kota Bekasi, Dinas Perdagangan dan Pariwisata Camat Pondok Gede dan 5 Kelurahan ( Jatimakmur, Jatibening, Jatibening Baru, Jaticempaka dan Jatiwaringin ) juga beberapa sponsor Seperti Kalbe Farma, Sabana dll.


       Festival ini diselenggarakan di Pasar Baru Wahdi Jl. KH. Abdul Majid No.11 RT. 02/011 Jatimakmur Pondok Gede diikuti oleh 502 peserta, baik peserta kosidah, Hadroh dan Pencak Silat perorangan maupun  grup, para peserta ini berasal dari Se-jabodetabek.


       Acara Malam Puncak Festival Tanggal ( 15/10/23 ) dibuka resmi oleh KH. Wahyudi Abdul Majid S.A.g, yang dihadiri oleh ketua lasqi Kota Bekasi H. Heri Koswara MA, alim ulama, tokoh agama,  Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda se-kecamatan Pondok Gede serta di meriahkan oleh Artis reggae Alvin bin Adam Feat Band One Room.

      Dalam sambutannya, Heri Koswara  mengharapkan “Festival Seni & Budaya Islami sebagai upaya dan komitmen  pemerintah membangun dan meningkatkan kualitas pengamalan nilai-nilai keagamaan di Kota Bekasi dan menyemarakan syiar islam di Bekasi. Kegiatan ini juga dijadikan sarana melestarikan seni dan budaya islam, dengan diadakan festival ini  umat Islam akan ingat dan mencintai seni budayanya, dari rasa cintai inilah akan melahirkan komitmen bersama untuk melestarikannya  sekaligus menjadi penyemangat generasi muda akan arti pentingnya seni dan kebudayaan serta sebagai alat penangkal dari infiltrasi seni dan budaya dari luar yang tidak sesuai dengan jati diri kita sebagai umat dan bangsa Indonesia”. Harapan nya.  


     Untuk menyemarakan Festival Seni & Budaya Islami kali ini, panitia mengadakan perlombakan sebanyak 3 Perlombaan.  dimana lomba Pertama yaitu Qasidah 10 Group sudah dilaksanakan Tanggal 11 Oktober 2023, lomba kedua Hadroh 15 Group sudah di laksanakan tanggal 12 Oktober 2023 dan lomba 3 Pencak Silat Peserta 132 Orang sudah di laksanakan tanggal 13 & 14 Oktober 2023.


      Warga sangat senang dengan adanya acara seni budaya tersebut bisa memberi motivasi regenerasi juga membantu para UMKM. ujar Warga (indra fazar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama