STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Tokoh Politik Muda Jawa Barat H.Ricky Saksono Minta Partai Politik Lakukan Pembenahan Internal

H. Ricky Saksono  tokoh politik muda Jawa Barat



KOTA BEKASI, SINAR PENA.COM - Salah seorang tokoh politik muda Jawa Barat Yang Juga salah satu deklarator Poros Prabowo dan Mantan Bendahara Umum Partai Garuda Jawa Barat meminta agar transparansi pengelolaan  sebuah partai sejatinya transparan dan akuntabel sesuai dengan AD ART  Organisasi. 


Roda organisasi akan berjalan solid seiring adanya keterbukaan dalam berbagai persoalan demi kemajuan sebuah partai yang mengedepankan azas mufakat musyawarah.


Demikian  dikatakan oleh salah satu tokoh politik muda Jawa Barat H. Ricky Saksono  kepada SINAR PENA.Com saat dimintai tanggapannya seputar persoalan internal Partai untuk dapat mewakili rakyat dalam pesta Demokrasi 2024 mendatang.


“ Sejatinya sebuah partai politik harus solid dan transparan dalam berbagai hal demi kemajuan dan kemandirian partai itu sendiri. Hal ini penting agar dalam perjuangannya nanti Partai Politik secara organisasi menjaga kebersamaan dalam mencapai satu tujuan,” ujar H. Ricky Sasono 


Diutarakan juga bahwa sebagai partai yang mewakili rakyat nantinya harus bertanggungjawab dalam mensejahterakan dan memakmurkan rakyat dan tidak menjadi penghianat rakyat dengan melakukan tindakan tindakan pidana seperti Korupsi .


“ Partai Politik idealnya harus mampu menyodorkan  calon legioslatif (caleg) yang teruji dan mampu berpolitik ,baik bekerja untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, selain itu juga harus menyaring secara selektif agar mendapatkan caleg caleg yang berkualitas dan mampu membawa aspirasi rakyat dengan mengedepankan kepentingan rakyat,” ujar H. Rikcy Saksono.


Selanjutnya H. Ricky Saksono yang juga Ketua Umum Brigade Indonesia Raya ini  meminta agar jangan ada pemaksaan terhadap para calon legislatif yang tercela untuk diajukan sebagai caleg karena pernah dipidana tindak pidana korupsi.


“ Walaupun regulasi memperbolehkan namun secara moral tanggungjawab terhadap rakyat amat penting dan menyangkut soal adab dan etika, maka harus dihindari pengajuan para caleg yang memang pernah tersangkut tindak pidana korupsi dan jangan dipaksakan untuk diajukan menjadi caleg ” tegas H. Ricky Saksono.


Ketika ditanya tentang salah satu calon Persiden 2024, Prabowo Subianto yang hingga kini belum memiliki wakilnya dalam pilpres mendatang, H. Ricky Saksono sebagai salah satu deklarator Poros Prabowo ,Ketua Umum Brigade Indonesia Raya  menjelaskan bahwa untuk dapat mendampingi Prabowo Subianto sosok yang tepat menurut dirinya adalah tokoh muda yang mampu membawa aspirasi rakyat indonesia yang penuh enerjik, berintegritas dan cerdas .


“ Saya berharap ada tokoh muda cerdas berintegritas dan enerjik yang mendampingi Pak Prabowo Subianto dalam pemilu 2024 nanti adalah H. Ahmad Ridha Sabana, M.B.A.


tokoh muda yang juga ketua umum partai Garuda, atau Gibran Rakabuming yang sekarang menjabat sebagai Walikota Solo, ” ujar H. Ricky Saksono.


Diharapkan nantinya tambah H. Ricky Saksono , ada penyiapan regenerasi langkah estafet suksesi menuju Indonesia Emas Tahun 2045.   (mal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama