STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sekda Dompu NTB Wakili Ketua BNK Sosialisasikan P4GN Dikampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Bali Satu

 

DOMPU NTB, SINAR PENA.COM- Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, diwakili Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (07/09/23) di Aula Kantor Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu.


Acara ini merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Kepolisian Resort (Polres) Dompu, Pemerintah Kecamatan Dompu, Pemerintah Kelurahan Bali Satu dan Satuan Tugas Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Bali Satu.


Hadir Kapolres Dompu yang diwakili Kasat Narkoba, Unsur Kesbangpoldagri, Kabag Kesra, Lurah Bali Satu, Ketua Forum dan anggota Satgas Anti Narkoba Kelurahan Bali Satu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Kelurahan Bali Satu.


Acara yang  dihajatkan sebagai salah satu upaya bersama dari pemerintah dan masyarakat dalam penyebarluasan informasi terkait P4GN dan dampaknya secara sosial, kesehatan maupun Hukum.


Bertindak sebagai nara sumber Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes dengan materi peran pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan P4GN, Kasat Narkoba dengan materi Pemberantasan dan Penegakan Hukum penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya kemudian unsur dari Kesbangpoldagri menyampaikan materi kewaspadaan dini masyarakat dalam menghadapi bahaya narkoba.


Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes dalam paparannya mengungkapkan narkoba atau zat adiktif lainnya ketika disalahgunakan akan berdampak yang merugikan bagi masyarakat.


“Dengan upaya bersama semua pihak dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, berbagai elemen penting daerah harus berupaya keras dalam mencegah dan menanggulangi narkoba agar tidak disalahgunakan masyarakat terutama oleh generasi muda”, ucapnya.




Berikutnya Sekda menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu yang telah membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba.


“Saya bangga terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Bali Satu dan ini menjadi energi bersama dari seluruh elemen masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi peredaran bebas narkoba”, sebutnya menyampaikan rasa bangga.


Kiprah warga Kelurahan Bali Satu membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba dapat menjadi contoh bagi warga Desa dan Kelurahan lainnya ucapnya menambahkan.


Diakhir Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mengambil bagian mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba. “Untuk keselamatan generasi bangsa dan daerah terutama dalam menyongsong generasi emas mari bersama mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya”, ajaknya.


Kegiatan sosialisasi berjalan aman, tertib dan lancar yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama