STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT Buka Lomba Perahu Mini Didesa Hu'u

 




DOMPU NTB SINAR PENA.COM- Bertempat di Dusun Pelabuhan Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/08/23) secara resmi Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT membuka lomba perahu mini.


Perlombaan yang berlangsung dihajatkan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya turun temurun dari masyarakat khususnya para nelayan yang mencintai perahu sebagai sumber kehidupan dalam mencari karunia Allah SWT di lautan.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Asisten Administrasi Umum Setda, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Camat Hu’u, Danramil Hu’u, Kapolsek Huu, Kepala Desa Se Kecamatan Hu’u, Mahasiswa KKN STIE Yapis, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan elemen penting lainnya.

Saat menyampaikan sambutan Wabup H. Syahrul Parsan selain mengapresiasi perlombaan yang dilakukan juga menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang memiliki daya tarik bahkan dapat memotivasi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk hadir di tempat ini.


“Saya mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus menyampaikan harapan agar agenda yang berlangsung dapat menjadi agenda tahunan”, ucapnya.



Menurutnya, bila kegiatan lomba sampan ini dikemas dengan baik akan menjadi potensi yang mengundang banyak orang hadir untuk menyaksikannya dan tentu saja bila hal tersebut mampu dilakukan dengan baik akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.


Di akhir sambutan Wabup mengajak semua pihak untuk terus menjaga kondusitas daerah sehingga berlangsung aman, damai dan tertib.


“Mari menjaga bersama kondusitas daerah agar terus berlangsung aman, tertib dan damai”, ajaknya.


Sementara itu Kades Hu”u di kesempatan yang sama menyebutkan lomba perahu mini akan menjadi agenda rutin dan menjadi salah daya tarik bagi Desa Hu’u dan Kecamatan Hu’u pada umumnya.


“Insya Allah agenda lomba perahu mini akan menjadi agenda rutin dan menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Desa Hu’u dan Kecamatan Hu’u pada umumnya”, katanya.


Acara pembukaan lomba perahu mini berlangsung aman, tertib dan lancar yang dilanjutkan dengan pelepasan perahu oleh Wakil Bupati Dompu. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama