STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu Hadiri Penarikan Mahasiswa KKN Tematik Jara Pasaka Universitas Mataram

 

DOMPU NTB SINAR PENA.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Jara Pasaka dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (Unram) periode Juni – Agustus 2023, kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dengan Universitas Mataram, telah selesai dilaksanakan dan dilakukan penarikan kembali.


Kegiatan penarikan terhadap mahasiswa dimaksud secara resmi dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati, Sabtu (12/08/23) sekira pukul 16.00 Wita – Selesai.

Acara yang diagendakan dihadiri Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Rektor Unram diwakili Ketua LPPM, Dr. Ir. Sukartono, M.Agr dan rombongan, Kadis Pertambun, Kepala DPMPD, Kadis Dikpora, Sekertaris Bappeda dan Litbang, Kabag Kesra, Camat Woja, Lurah Monta Baru, Kader Dore Bara dan sejumlah mahasiswa peserta KKN.


Dalam kegiatan penarikan mahasiswa ini juga dilakukan beberapa kegiatan yang terdiri dari;

Penandatanganan Kerjasama Antara Fakultas Teknik Unram Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, diwakili Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan Ketua Kantor Urusan Internasional Unram, Prof. Dahlanuddin.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pasca Sarjana Unram dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu diwakili Kadis Dinas Pertambun, Muhammad Syahroni, SP., MM dan Wakil Direktur Pasca Sarjana Unram, Prof. Dr. A. Farid Hemon.

Penandatanganan Implementasi Kesepakatan antara Fakultas Teknik Unram dengan Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu yang diwakili Sekertaris Bappeda dan Litbang, Moh. Adha, S.Sos., M.Si dan Wakil Direktur Pasa Sarjana Unram, Prof. Dr. A. Farid Hemon.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT di acara ini mengapresiasi Universitas Mataram melalui Program Tematik Jarapasaka dan Pemberdayaan Masyarakat Desa mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata di Kabupaten Dompu.

“Saya mengapresiasi langkah Unram mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan KKN di daerah ini”, ucapnya.


Menurutnya hadirnya mahasiswa Unram melaksanakan kuliah kerja nyata memberikan banyak manfaat bagi masyarakat terutama dalam memperkuat Program Jarapasaka sebagai program unggulan.


“Di kegiatan KKN ini para mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat khususnya para petani kemudian menularkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani sehingga para petani dapat mendayagunakan potensi yang dimilikinya”, sebutnya.


Diakhir Wabup menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Unram Mataram yang telah mengirimkan para mahasiswanya untuk melakukan kegiatan KKN di Kabupaten Dompu.


“Dengan telah dilaksanakannya KKN Tematik Jara Pasaka dan Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh para mahasiswa Unram, saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya dan apa yang telah diperbuat ini berdampak yang baik bagi kemajuan masyarakat”, tuturnya.


Disela waktu Rektor Universitas Mataram, diwakili Ketua LPPM, Dr. Ir. Sukartono, M.Agr mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebsar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang telah merespon dengan baik dan juga memberikan dukungan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN.


“Atas dukungan Pemda Dompu terhadap kegiatan KNN para mahasiswa kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemda Dompu’, ucapnya.


Berikutnya dia menyampaikan masih sangat banyak yang seharus dilakukan oleh para mahasiswa KKN namun karena waktunya yang sangat terbatas membuat semuanya tidak dapat dilakukan semuanya sehingga masih ada yang belum rampung dilaksanakan.


“Dalam kegiatannya para mahasiswa tidak hanya melaksanakan KKN Tematik Jarapasaka saja namun juga banyak permasalahan para petani yang juga ikut diberikan solusi oleh para mahasiswa”, sebutnya.


Dalam pantauan acara pelepasan mahasiswa KKN Tematik Jarapasaka dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram berlangsung aman, tertib dan lancar diakhiri dengan photo bersama. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama