STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Polres Dompu NTB Lakukan Giat Penghijauan Presisi Expo

DOMPU NTB ,SINAR PENA.COM- Kepolisian Resort Dompu melaksanakan kegiatan Penghijauan Presisi Ekspo Polres Dompu. 

Kegiatan penghijauan tersebut dilaksanakan dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri Tahun Anggaran 2023.


Kegiatan penghijauan ini berlangsung Jumat (18/08/23) dengan mengambil tempat di Areal Depan PT. Segar Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Hadir di acara ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, SIK, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M., PJU Kodim 1614/Dompu, PJU Polres Dompu, Camat Manggelewa, Syaiful Arif, S.Pd, M.Pd, Kades Tekasire, BKPH, Personil TNI / Polri, Perwakilan PT. Segar Tekasire, Pramuka dan unsur masyarakat lainnya.


 

Sebelum dilaksanakan penghijauan diawali dengan kegiatan upacara yang isi oleh peleton dari unsur TNI/Polri, Pramuka dan BKPH.

Bibit pohon yang dipersiapkan dalam kegiatan ini adalah pohon buah-buahan yang terdiri dari pohon sawo, pohon mente, pohon durian dan pohon lainnya.


Dalam arahannya di acara yang berlangsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menyampaikan harapannya.


“Saya berharap dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan membuat Kabupaten Dompu kedepannya dapat hijau kembali seperti yang pernah terjadi di tahun tahun sebelumnya”, ucapnya 



Diakuinya penghijauan yang akan dilakukan memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan terutama dalam menyiapkan oksigen bagi manusia dan juga makhluk hidup lainnya.


Tentunya dalam menjaga lingkungan dengan aktivitas penghijauan dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, Pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat lanjutnya menambahkan.


Berikutnya Bupati Dompu, H. Kader Jaelani mengapresiasi Polres Dompu yang menginisiasi dilaksanakannya kegiatan penghijauan.

“Saya mengapresiasi Polres Dompu yang telah menginisiasi berlangsungnya kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon buah-buahan. Apa yang dilakukan ini utamanya akan berdampak yang baik bagi kehidupan”, tuturnya memberikan apresiasi.


Dalam pantauan kegiatan penghijauan yang diagendakan berjalan aman, tertib dan lancar yang diawali dengan penanaman pohon oleh Bupati Dompu, diikuti Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu dilanjutkan oleh pejabat lainnya. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama