STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Dalam HUT Desa Calabai ke 18 Bupati Dompu Puji Semangat Gotong Royong Warga

 

DOMPU NTB SINAR PENA.COM  -Bupati Dompu H. Kader Jaelani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 Desa Calabai Kecamatan Pekat.


Bertempat di halaman kantor Desa Calabai Rabu (09/08/23) peringatan tersebut ikut dihadiri oleh Kadis Dikpora, Drs. Rifaid M.Pd., Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani, Camat Pekat Nuraini S.Pd.


Hadir pula Kabag Prokopim Setda Dompu Yani Hartono, SP. unsur Muspika, Kepala Desa Se-Kecamatan Pekat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Bupati Dompu dalam sambutannya mengatakan kerukunan dan persatuan warga Desa Calabai patut diapresiasi, karena disini berbagai suku budaya hidup berdampingan satu sama lain.


Hal ini menunjukkan tingginya solidaritas serta kebersamaan warga dan Pemerintah Desa, senantiasa hidup berdampingan tanpa membedakan suku agama ras dan golongan.

“Ini bisa menjadi contoh dan tauladan di desa lain yang ada di Kabupaten Dompu”, ungkapnya.


Melanjutkan, hal yang paling membahagiakan bagi saya  selaku Bupati, Kecamatan Pekat ada 3 Desa yang meraih kategori Mandiri yakni Desa Calabai, Kadindi dan Desa Pekat.


Tentunya predikat ini patut kita  banggakan karena tidak semua Desa mampu meraihnya.

Mengakhiri sambutannya Kader Jaelani mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Calabai  kepimpinan Kades Syaifuddin Juhri, S.Pd., dibawah tangan dinginnya mampu membawa perubahan.


Selain membawa Desa Calabai meraih predikat Desa Mandiri, kemampuannya mengelola dana Desa dengan baik dengan memberikan sebagian dana ADD untuk pelajar miskin berpretasi.


Kemudian tak kalah pentingnya dibawah komandonya, “Keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga serta mampu mendorong semangat gotong royong warga masyarakat”, tandasnya.


Sebelumnya, Kepala Desa Calabai Syaifuddin Juhri, S.Pd., dalam laporannya mengatakan Desa kami mempunyai Visi terbentuknya Desa Religius, Mandiri, Maju dan Bersaing.


Melanjutkan Satu kata kunci membangun dan memajukan Desa yakni partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, satu padu saling bahu satu sama lain.


kemudian raihan Desa Mandiri menjadi kado manis pada HUT ke-18 Desa Calabai.

Mari tetap bersatu dan bergandengan tangan, meraih pretasi membanggakan diberbagai bidang


“Mudah-mudahan apa yang kita raih bisa kita pertahankan dan tingkatkan dari sekarang dan ditahun-tahun mendatang” ajaknya.


Acara berlangsung meriah dan suka cita selain peringatan HUT Desa juga dirangkaikan dengan  bakti sosial berupa sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia, pemberian beasiswa miskin dan prestasi dan penganugerahan tokoh inspiratif se-Desa Calabai. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama