STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu Kunjungan Kerja Ke Kementrian Kesehatan Di Jakarta

DOMPU NTB SINAR PENA.COM- Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bupati AKJ (sapaan akrab Bupati Dompu) Selasa (22/08/23) kembali hadir untuk bersilaturahim di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


Dikunjungan kerja kali ini Bupati AKJ didampingi Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Kadikes, Maman, SKM., M.MKes, Direktur RSUD, dr. Fitrah, dokter Spesialis Paru (D.SP) bersama rombongan yang terdiri dari para Kabid lingkup Dinas Kesehatan dan RSUD Dompu.

Diakui Sekda Gatot Gunawan PP dikunker yang berlangsung Bupati AKJ dan rombongan secara resmi diterima Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.



Di acara ini Menkes Budi Gunadi Sadikin didampingi dr. Sarri, Direktur Pelayanan Rujukan dan Ibu Anna, Direktur Pendayagunaan Tenaga Kesehatan dan pejabat teras lainnya lingkup Kemenkes RI.


“Secara resmi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menerima Bupati AKJ bersama rombongan di ruang kerjanya”, akunya.

Menurut Sekda di pertemuan ini kepada Menteri Budi Gunadi Sadikin Bupati AKJ menyampaikan berbagai persoalan terkait pelayanan kesehatan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Dompu.


Ditandaskan Sekda dipertemuan ini juga Bupati AKJ dan rombongan mendapat arahan secara langsung dari Menteri Budi Gunadi Sadikin terkait pembangunan di bidang kesehatan pada umumnya.


“Alhamdulillah, semua arahan yang disampaikan Menkes dicatat oleh dr. Sari, Direktur Pelayanan Rujukan dan kebutuhan pelayanan kesehatan oleh ibu Anna, Direktur Pendayagunaan Nakes”, tuturnya.


Lanjut Sekda menambahkan menindaklanjuti arahan Menkes tinggal RSUD Dompu dan Dinas Kesehatan mengajukan proposal (e_proposal) ke Kementerian Kesehatan RI.


Berikutnya Sekda menyebutkan langkah Bupati AKJ bersama rombongan bersilaturahim dengan Kemenkes diapresiasi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin


“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Dompu dan rombongan yang berkesempatan hadir bersilaturahim dengan jajaran Kemenkes dan Insya Allah, Kementerian Kesehatan akan berupaya membantu Kabupaten Dompu dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas”, ucap Sekda mengulang yang disampaikan Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama